Home Bisnis BPJT: Terbebani Kenaikan Tol, Warga Bisa Pakai Jalan Non-Tol – CNBC Indonesia

BPJT: Terbebani Kenaikan Tol, Warga Bisa Pakai Jalan Non-Tol – CNBC Indonesia

5
0
SHARE


Jakarta, CNBC IndonesiaTahun depan sejumlah ruas jalan tol diperkirakan akan mengalami kenaikan. Rencana ini tentunya memberatkan masyarakat yang menggunakan jalan tol.

Menanggapi hal ini Anggota BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agita Widjajanto mengatakan komposisi jalan tol sebenarnya sangat kecil, yakni hanya 0,33% dari total yang ada. Menurutnya jika merasa terbebani dengan penyesuaian tarif tersebut maka masyarakat bisa menggunakan jalan non-tol.

“Sebetulnya masyarakat kalau terbebani bisa menggunakan jalan non-tol. Jalan tol dibuat untuk mendorong teman-teman pebisnis agar bisa berkompetisi,” kata Agita kepada CNBC Indonesisa dalam Power Lunch, belum lama ini.



Sebelumnya PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyebut akan terjadi penyesuaian tarif tol di tahun 2020 mengingat dalam dua tahun terakhir belum ada kenaikan. Pihak Jasa Marga memperkirakan akan ada penyesuaian sebesar 6-7%. Saat ini Jasa Marga sudah mengambil ancang-ancang jadwal kenaikan Tol Jagorawi dan Dalam Kota.

Untuk kelancaran arus barang dan jasa menurut dia dibutuhkan jalan tol, terutama bagi pengusaha. Rata-rata waktu tempuh untuk jalan non-tol per 100 kilometer…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/news/20191109195059-4-114021/bpjt-terbebani-kenaikan-tol-warga-bisa-pakai-jalan-non-tol

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “BPJT: Terbebani Kenaikan Tol, Warga Bisa Pakai Jalan Non-Tol – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20191109195059-4-114021/bpjt-terbebani-kenaikan-tol-warga-bisa-pakai-jalan-non-tol