Home Bisnis Maling Siber Kian Canggih, Perbankan Dituntut Berbenah – VIVA – VIVA.co.id

Maling Siber Kian Canggih, Perbankan Dituntut Berbenah – VIVA – VIVA.co.id

3
0
SHARE


VIVA – Saat ini keamanan siber (cyber security) merupakan hal yang menjadi fokus utama dalam bisnis. Hal tersebut semakin terlihat dari seberapa besarnya kerugian yang dapat dialami oleh perusahaan karena kurangnya perhatian dalam aspek keamanan informasi teknologi (IT).

Perkembangan teknologi di industri keuangan harus diimbangi dengan penyediaan perangkat canggih dan bebas dari ancaman yang berpotensi memperlemah sistem.

Beberapa kasus ransomware dan pembobolan data bukan hanya harus diperlakukan sebagai peringatan kepada industri, tetapi juga sebagai pelajaran bahwa keamanan seharusnya menjadi prioritas dalam bisnis.

Standar keamanan yang tinggi bahkan diaplikasikan kepada sistem platform seperti IBM Power i System. Vice President of Global Security ServicesHelpSystems, Carol Woodbury mengatakan, di industri perbankan, IBM i merupakan salah satu sistem operasi yang memiliki keamanan sangat tinggi, namun hal itu saja dinilai tidak cukup.

Seiring semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, perbankan dituntut untuk lebih siap dan melakukan penyesuaian. Selain dari sisi teknologi, sisi keamanan alias perlindungan konsumen juga turut diperhatikan.

Perkembangan teknologi…



Selengkapnya: https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1187239-maling-siber-kian-canggih-perbankan-dituntut-berbenah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Maling Siber Kian Canggih, Perbankan Dituntut Berbenah – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1187239-maling-siber-kian-canggih-perbankan-dituntut-berbenah