Home Bisnis China Batasi Waktu Bermain Game Online, Bagaimana dengan Indonesia? – Uzone

China Batasi Waktu Bermain Game Online, Bagaimana dengan Indonesia? – Uzone

2
0
SHARE


Tiongkok baru saja mengatur batasan waktu untuk bermain gim online. Gamers yang berusia di bawah 18 tahun hanya boleh bermain 90 menit pada hari kerja dan 180 menit pada akhir pekan. 

Dikutip dari BBC,  Tiongkok juga melarang anak di bawah umur bermain gim pada pukul 22.00 hingga 08.00 waktu setempat.  Langkah ini diambil pemerintah Tiongkok untuk mengurangi kecanduan gim online yang disebut WHO dapat menimbulkan gangguan mental. 

Neg juga menetapkan batasan jumlah uang yang dapat ditransfer anak di bawah umur ke akun gim online mereka. Gamers berusia 8-16 tahun hanya boleh menghabiskan maksimal 200 yuan atau sekitar Rp 400 ribu per bulan, sedangkan jumlah maksimum untuk mereka yang berusia antara 16-18 tahun sebesar 400 yuan atau sekitar Rp 800 ribu.

Negara Tembok Raksasa ini adalah pasar gim terbesar kedua setelah Amerika Serikat. Namun, pemerintahnya telah berulang kali mengkritik dampak negatif gim online. 

Pada  2018, Tiongkok mengeluarkan aturan yang membatasi jumlah gim online baru, membatasi waktu pembayaran, dan mengembangkan sistem pembatasan usia.

Pada tahun yang sama, Beijing memberlakukan penghentian persetujuan untuk gim online baru, yang…



Selengkapnya: https://uzone.id/china-batasi-waktu-bermain-game-online-bagaimana-dengan-indonesia-

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “China Batasi Waktu Bermain Game Online, Bagaimana dengan Indonesia? – Uzone”

Sumber: https://uzone.id/china-batasi-waktu-bermain-game-online-bagaimana-dengan-indonesia-