Home Bisnis OJK: Tak Perlu Ramai-ramai seperti BRI Buka Cabang di Remote Area –...

OJK: Tak Perlu Ramai-ramai seperti BRI Buka Cabang di Remote Area – Tempo

2
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso memastikan tak akan memberi insentif kepada bank yang akan membuka cabang baru ke depannya. Menurut dia, Otoritas hanya akan mengarahkan agar bank lebih banyak mempekerjakan agen untuk menjangkau nasabah atau masyarakat di daerah.

“Jadi tak perlu ramai-ramai seperti BRI buka cabang unit di remote area. Enggak perlu. Sekarang teknologi memungkinkan dengan membuka agen sebagai hub untuk kredit ritel, untuk tabungan, atau servis lain. Kalau enggak jelas, silakan datang ke OJK akan kami jelaskan,” ucap Wimboh, di Kantor OJK, Jakarta, Jumat, 8 November 2019.

Wimboh menjelaskan, OJK nantinya akan memberi informasi sejumlah bank-bank ini yang membutuhkan investor. “Siapa (investor) yang mau masuk silakan terbuka dan ini kami tak terlalu preferences investor seperti apa. Mau luar atau dalam negeri silakan, ini adalah aksi korporasi normal,” katanya.

Pernyataan Wimboh secara tak langsung merespons tantangan yang dilontarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya. Jokowi menantang perbankan untuk membuka kantor cabang di wilayah yang belum banyak tersentuh jasa keuangan seperti di Wamena,…



Selengkapnya: https://bisnis.tempo.co/read/1270127/ojk-tak-perlu-ramai-ramai-seperti-bri-buka-cabang-di-remote-area

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “OJK: Tak Perlu Ramai-ramai seperti BRI Buka Cabang di Remote Area – Tempo”

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1270127/ojk-tak-perlu-ramai-ramai-seperti-bri-buka-cabang-di-remote-area