Home Bisnis Pak Erick Segera Benahi KRAS & Jiwasraya, Ini Masalah Trust! – CNBC...

Pak Erick Segera Benahi KRAS & Jiwasraya, Ini Masalah Trust! – CNBC Indonesia

18
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Pengamat menilai perusahaan-perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini memiliki tugas berat untuk mengembalikan lagi kepercayaan publik kepadanya. Terdapat dua perusahaan pelat merah yang berada dalam kondisi cukup pelik sehingga membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah.

Dua perusahaan tersebut adalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS).

Pengamat BUMN dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Toto Pranoto mengatakan hal yang harus menjadi fokus kedua perusahaan saat ini adalah mengembalikan kepercayaan nasabah maupun investor dari keduanya dan perbaikan reputasi.



“Tapi yang lebih penting sebetulnya bagaimana mengembalikan trust customer terhadap Jiwasraya. Ini adalah bisnis kepercayaan dan kuncinya adalah pemulihan trust,” kata Toto kepada CNBC Indonesia, Senin (4/11/2019).
Sementara untuk Krakatau Steel, saat ini Toto menilai perusahaan perlu mengembalikan reputasi untuk mengembalikan keyakinan investor. Mengingat perusahaan baja ini terus mengalami kerugian selama beberapa tahun terakhir dan adanya penangkapan direksi perusahaan oleh KPK.

Diakuinya, merupakan hal baik saat ini…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/market/20191104142728-17-112480/pak-erick-segera-benahi-kras-jiwasraya-ini-masalah-trust

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pak Erick Segera Benahi KRAS & Jiwasraya, Ini Masalah Trust! – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20191104142728-17-112480/pak-erick-segera-benahi-kras-jiwasraya-ini-masalah-trust