Home Bisnis Hanson International Klaim Tak Pernah Himpun Simpanan atau Deposito dari Masyarakat –...

Hanson International Klaim Tak Pernah Himpun Simpanan atau Deposito dari Masyarakat – Bisnis.com

19
0
SHARE


Bisnis.com, JAKARTA — PT Hanson International Tbk. mengklaim tidak pernah melakukan penghimpunan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan, deposito, atau lainnya, seperti yang dikabarkan selama beberapa hari terakhir.
 
Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (1/11/2019), manajemen emiten berkode saham MYRX itu menyatakan kegiatan yang dilakukan sebenarnya adalah utang piutang, di mana perseroan sebagai pihak yang menerima utang dari pihak ketiga.
 
“Dana yang diperoleh perseroan dari utang ini digunakan oleh perseroan untuk keperluan biaya modal perseroan dan/atau anak perusahaannya (termasuk di antaranya pembelian dan pematangan lahan) yang mana sejalan dan sesuai dengan maksud dan tujuan serta kegiatan usaha perseroan sebagai pengembang properti,” tulis manajemen MYRX.
 
Hingga saat ini, dana dari aktivitas tersebut mencapai sekitar Rp2,4 triliun. Perseroan menegaskan tak ada satupun pihak yang meminjamkan dana mengalami kerugian atau gagal bayar.
 
MYRX melanjutkan jika dalam proses penghimpunan dan pelaksanaan utang piutang tersebut ada kekurangan, maka perseroan berkomitmen memperbaikinya guna mematuhi ketentuan yang…



Selengkapnya: https://market.bisnis.com/read/20191101/192/1165924/hanson-international-klaim-tak-pernah-himpun-simpanan-atau-deposito-dari-masyarakat

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Hanson International Klaim Tak Pernah Himpun Simpanan atau Deposito dari Masyarakat – Bisnis.com”

Sumber: https://market.bisnis.com/read/20191101/192/1165924/hanson-international-klaim-tak-pernah-himpun-simpanan-atau-deposito-dari-masyarakat