Home Bisnis Layanan Fintech Transfer Dana Menjamur, Tapi Hanya Satu yang Berizin – Bisnis.com

Layanan Fintech Transfer Dana Menjamur, Tapi Hanya Satu yang Berizin – Bisnis.com

13
0
SHARE


Bisnis.com, JAKARTA — Saat ini masyarakat kian dimanjakan dengan layanan teknologi finansial dan dompet digital, mulai dari penawaran potongan harga hingga pengembalian dana. Bahkan, layanan bisnis bank pun mulai disasar salah satunya transfer gratis antarbank.

Padahal saat ini, transfer antar bank yang dilakukan dengan layanan eksisting bank umumnya dibebankan biaya sekitar Rp6.500.

Pakar Keamanan Siber CISSReC Pratama Persada mengatakan aplikasi dan web layanan transfer gratis antar bank sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, yang sulit adalah mendapatkan izin dari Bank Indonesia.

Sampai tahun lalu, menurut Pratama, baru Flip saja layanan transfer gratis antar bank yang mendapatkan izin dari Bank Indonesia.

Sementara itu, pada dompet elektronik OVO, Dana, Gopay, hingga LinkAja umumnya hanya menyematkan layanan gratis transfer antarbank sebagai salah satu fasilitas.

“Sepertinya mereka punya multirekening untuk layanan ini, jadi sebenarnya memfasilitasi transfer sesama bank. Untuk izin mereka memang harus dicek lagi ke regulator kalau BCA punya Sakuku hanya gratis transfer ke BCA saja,” katanya kepada Bisnis, Selasa (22/10/2019).

Pratama mengemukakan secara teknis…



Selengkapnya: https://finansial.bisnis.com/read/20191022/90/1162233/layanan-fintech-transfer-dana-menjamur-tapi-hanya-satu-yang-berizin

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Layanan Fintech Transfer Dana Menjamur, Tapi Hanya Satu yang Berizin – Bisnis.com”

Sumber: https://finansial.bisnis.com/read/20191022/90/1162233/layanan-fintech-transfer-dana-menjamur-tapi-hanya-satu-yang-berizin