Home Bisnis Pelantikan Jokowi Beri Berkah ke Saham Sektor Konstruksi – CNN Indonesia

Pelantikan Jokowi Beri Berkah ke Saham Sektor Konstruksi – CNN Indonesia

6
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Upacara pelantikan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Minggu (20/10) terpantau berjalan lancar.

Kepala Riset PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan menilai pelantikan Jokowi-Ma’ruf bisa menjadi katalis positif di pasar ekuitas. Pasalnya, pelantikan makin memberikan kepastian atas kondisi politik dan ekonomi Indonesia saat ini.

Ia memprediksi pasar cenderung bergerak lebih stabil usai pelantikan ini. Bahkan, sambung dia, sambutan positif pelaku pasar sudah tampak sejak sepekan sebelum pelantikan.



Kondisi ini tercermin dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menguat sebesar 1,41 persen dari level 6.105 menjadi 6.191.
“Artinya ini melihat mereka sudah mulai inisiatif lebih dulu dengan ekspektasi pelantikan akan jalan dengan baik,” katanya kepada CNNIndonesia.com.

Agak berbeda dengan Alfred, pendiri LBP Institute Lucky Bayu Purnomo mengatakan sentimen global masih mendominasi pasar ekuitas. Meluasnya perang dagang akan menambah ketidakpastian di pasar setelah sebelumnya AS juga masih…



Selengkapnya: https://cnnindonesia.com/ekonomi/20191021073329-92-441380/pelantikan-jokowi-beri-berkah-ke-saham-sektor-konstruksi

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pelantikan Jokowi Beri Berkah ke Saham Sektor Konstruksi – CNN Indonesia”

Sumber: https://cnnindonesia.com/ekonomi/20191021073329-92-441380/pelantikan-jokowi-beri-berkah-ke-saham-sektor-konstruksi