Home Bisnis Vietnam Perketat Laju Ekspor Mobil Indonesia, Gaikindo Cari Alternatif – Kompas.com –...

Vietnam Perketat Laju Ekspor Mobil Indonesia, Gaikindo Cari Alternatif – Kompas.com – KOMPAS.com

16
0
SHARE


JAKARTA, KOMPAS.com – Vietnam tengah menyiapkan berbagai kebijakan untuk membatasi ekspor kendaraan bermotor secara utuh (completely built up/CBU) dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Berdasarkan spekulasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), langkah strategis yang akan diterapkan Vietnam akan mengganggu lanju ekspor industri roda empat dalam negeri. Oleh sebab itu, baik pemerintah, produsen terkait, dan asosiasi harus segera merumuskan solusi.

Menurut Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiharto, salah satunya adalah mencari negara tujuan ekspor lain. Sebagai informasi, Vietnam adalah salah satu negara tujuan ekspor utama Indonesia setelah Filipina.

Baca juga: Berkat Perjanjian Perdagangan, Ekspor Otomotif Indonesia Meningkat

phnompenhpost.com Jalanan sebuah kota di Vietnam didominasi kendaraan impor.

“Pemerintah Vietnam memang membuat beberapa peraturan yang mempersulit masuknya kendaraan bermotor CBU. Kita harus bersama prinsipal mencari negara-negara tujuan ekspor lain supaya performa ekspor Indonesia dapat terus meningkat,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Mencari negara tujuan ekspor lain…



Selengkapnya: https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/21/075200115/vietnam-perketat-laju-ekspor-mobil-indonesia-gaikindo-cari-alternatif

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Vietnam Perketat Laju Ekspor Mobil Indonesia, Gaikindo Cari Alternatif – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/21/075200115/vietnam-perketat-laju-ekspor-mobil-indonesia-gaikindo-cari-alternatif