Home Bisnis Dengan Jalan Tol Ini Waktu Tempuh Bekasi-Tanjung Priok Terpangkas hingga 2 Jam...

Dengan Jalan Tol Ini Waktu Tempuh Bekasi-Tanjung Priok Terpangkas hingga 2 Jam – Kompas.com – KOMPAS.com

11
0
SHARE


BEKASI, KOMPAS.com – Keberadaan Jalan Tol Cibitung-Cilincing ( JTCC) bisa memangkas waktu hingga dua jam pada rute perjalanan Bekasi ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Proyek JTCC terus dikebut pengerjaannya dan ketika rampung akan menghubungkan kawasan industri di timur Jakarta dengan daerah pesisir pelabuhan di Jakarta Utara.

Wakil Direktur Teknik dan Manajemen Risiko Pelindo II Eko Afrilianto mengatakan, dengan melewati tol Cibitung-Cilincing truk logistik bisa lebih efektif. Sehinga diharapkan distribusi logistik dari wilayah industri bisa lebih cepat dan efisien.

JTCC bisa memangkas perjalanan dari Cibitung di Kabupaten Bekasi ke Tanjung Priok di Jakarta Utara dengan waktu ditempuh satu jam.

“Misalnya truk sehari cuma 1 rit, ritasenya bisa tambah karena dari Cibitung ke Priok jadi satu jam, kalau sekarang bisa 3-4 jam. Jadi meningkatkan efisiensi jalannya bisa 1 rit lebih,” kata Eko di Cibitung, Bakasi,Jawa Barat, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Jalan Tol Cibitung-Cilincing Ditargetkan Beroperasi Tahun 2020

Menurut Eko, saa ini memang sudah ada konektivitas antara Bekasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, yakni lewat Jakarta Outer Ring Road (



Selengkapnya: https://money.kompas.com/read/2019/10/10/165310626/dengan-jalan-tol-ini-waktu-tempuh-bekasi-tanjung-priok-terpangkas-hingga-2-jam?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Dengan Jalan Tol Ini Waktu Tempuh Bekasi-Tanjung Priok Terpangkas hingga 2 Jam – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://money.kompas.com/read/2019/10/10/165310626/dengan-jalan-tol-ini-waktu-tempuh-bekasi-tanjung-priok-terpangkas-hingga-2-jam?page=all