Home Bisnis Ini Pekerjaan Paling Dibutuhkan Startup RI & Gajinya – CNBC Indonesia

Ini Pekerjaan Paling Dibutuhkan Startup RI & Gajinya – CNBC Indonesia

23
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Pesatnya perkembangan ekonomi digital membuka peluang-peluang lapangan pekerjaan, dan jenis pekerjaan baru yang sebelumnya tidak ada.

Bahkan berdasarkan data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kebutuhan tenaga kerja untuk sektor digital sekitar 600 ribu orang per tahun dan masih belum bisa dipenuhi. Tingginya kebutuhan karena banyak perusahaan teknologi yang lahir beberapa tahun belakangan.

Lalu jenis pekerjaan apa saja yang paling dicari oleh startup di Indonesia? Softaware Enigeer Gojek Giri Kuncoro mengatakan yang paling dibutuhkan di sektor digital adalah engineering secara luas.

Giri menyebutkan sektor ini membutuhkan tenaga ahli yang terlibat dalam pengembangan produk. Misalnya saja engineer, data scientist, product manager, product designer, dan researcher.

Meski berkembang pesat, ekonomi digital masih sangat muda dan kurikulum yang ada saat ini masih belum cukup mumpuni untuk mencetak SDM sesuai kebutuhan industri digital.

Foto: Infografis/Perusahaan Impian/Arie Pratama

Bahkan pemerintah memproyeksikan pada 2030 dengan pesatnya perkembangan ekonomi digital, tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20191005131342-37-104662/ini-pekerjaan-paling-dibutuhkan-startup-ri-gajinya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Ini Pekerjaan Paling Dibutuhkan Startup RI & Gajinya – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20191005131342-37-104662/ini-pekerjaan-paling-dibutuhkan-startup-ri-gajinya