Home Bisnis Dituding Buatan Cina, Esemka Beberkan Data Pemasok Komponen – Bisnis Tempo.co

Dituding Buatan Cina, Esemka Beberkan Data Pemasok Komponen – Bisnis Tempo.co

11
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Kehadiran mobil Esemka disambut baik sekaligus diragukan oleh sebagian orang. Bahkan ada yang menuduh mobil Esemka sebagai produk buatan pabrikan Cina.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya sudah mengkonfirmasi bahwa itu tidak benar dan menegaskan mobil Esemka benar-benar karya anak bangsa. Bahkan, Eddy membeberkan bahwa sebagian besar komponen mobil Esemka dipasok oleh pemasok lokal, seperti di antaranya PT Cikarang Perkasa Manufacturing, PT Usra Tampi, dan PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

Mobil Esemka Bima sendiri dibanderol Rp95 juta untuk harga off the road, dengan ting­kat kandungan lokal 60 persen. Diperkirakan, harga on the road pikap ini tidak akan lebih dari Rp 150 juta sehingga menjadi mobil termurah di kelasnya.

Berikut adalah profil singkat sejumlah pemasok komponen mobil Esemka, seperti dilansir dari Antara:

PT Cikarang Perkasa Manufacturing

Perusahaan yang bermarkas di Delta Silicon 2, Lippo Cikarang, Jawa Barat yang bergerak dalam spesialisasi produk die cast aluminium ini merupakan pemasok komponen blok mesin dan blok transmisi untuk mobil Esemka, khususnya pikap Esemka Bima.

Dari…



Selengkapnya: https://bisnis.tempo.co/read/1245183/dituding-buatan-cina-esemka-beberkan-data-pemasok-komponen

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Dituding Buatan Cina, Esemka Beberkan Data Pemasok Komponen – Bisnis Tempo.co”

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1245183/dituding-buatan-cina-esemka-beberkan-data-pemasok-komponen