Home Bisnis Mau Cuan? Beli Emas, Berapapun Harganya! – CNBC Indonesia

Mau Cuan? Beli Emas, Berapapun Harganya! – CNBC Indonesia

56
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Mark Mobius menyarankan investor untuk membeli emas pada saat berapapun harganya karena dalam jangka panjang, berinvestasi di emas akan memberikan imbal hasil yang tinggi. Apalagi saat ini bank-bank sentral dunia mulai melonggarkan kebijakan moneter.

Selain itu, kenaikan harga cryptocurrency juga akan membuat permintaan emas menjadi lebih tinggi, kata mantan investor yang juga pendiri Mobius Capital Partners LLP itu.

“Prospek jangka panjang emas naik, naik dan naik, dan alasan mengapa saya mengatakannya adalah karena jumlah uang yang beredar naik, naik dan naik,” kata Mobius kepada Bloomberg TV dikutip dari www.livemint.com.

“Saya pikir Anda harus membeli di level (harga) apa pun, terus terang.”

Mengutip laporan Live Mint, harga emas telah menyentuh level tertinggi enam tahun pada bulan ini akibat berita kemungkinan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve dan bank sentral lainnya akan menurunkan suku bunga. Rencana pemangkasan suku bunga ini ramai mencuat setelah ekonomi dunia diperkirakan akan melambat akibat perang dagang antara AS-China.

Bahkan, imbal hasi (yields) obligasi pemerintah AS Treasury sempat membentuk kurva…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/market/20190821150149-17-93654/mau-cuan-beli-emas-berapapun-harganya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Mau Cuan? Beli Emas, Berapapun Harganya! – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20190821150149-17-93654/mau-cuan-beli-emas-berapapun-harganya