Home Bisnis CEO Apple memperingatkan Trump tentang tarif China dan persaingan dengan Samsung –...

CEO Apple memperingatkan Trump tentang tarif China dan persaingan dengan Samsung – Kontan

34
0
SHARE


ILUSTRASI. Donald Trump bersama CEO Apple dan CEO Microsoft

KONTAN.CO.ID –  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada hari Minggu (18/8) mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan Kepala Eksekutif Apple Inch, Tim Cook, tentang dampak penerapan tarif AS terhadap impor barang-barang China serta persaingan Apple dengan perusahaan Korea Selatan, Samsung Electronics Co Ltd.

Mengomentari pertemuan tersebut, Trump memuji Cook telah menceritakan kasus yang baik bahwa tarif yang diterapkan Trump terhadap impor produk Tiongkok dapat merugikan Apple, mengingat bahwa produk Samsung tidak akan dikenakan tarif yang sama.

Baca Juga: CEO Apple mengeluh soal pajak impor China hingga Samsung ke Donald Trump

Seperti diketahui, tarif senilai US$ 300 miliar untuk barang-barang China, termasuk barang elektronik konsumen dijadwalkan mulai berlaku 1 September dan 15 Desember 2019.

“Saya pikir dia (Cook) membuat argumen yang sangat menarik, jadi saya memikirkannya,” ujar Trump saat berbicara dengan wartawan di Bandara New Jersey seperti dilansir Reuters, Senin (19/8).

Setelah komentar Trump tersebut, saham berjangka AS naik pada pembukaan hari Minggu. Selain berkomentar tentang Apple,…



Selengkapnya: https://internasional.kontan.co.id/news/ceo-apple-memperingatkan-trump-tentang-tarif-china-dan-persaingan-dengan-samsung

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “CEO Apple memperingatkan Trump tentang tarif China dan persaingan dengan Samsung – Kontan”

Sumber: https://internasional.kontan.co.id/news/ceo-apple-memperingatkan-trump-tentang-tarif-china-dan-persaingan-dengan-samsung