Home Bisnis Kisah Miliarder Termuda Dunia Kepergok Menipu dan Bangkrut – detikInet

Kisah Miliarder Termuda Dunia Kepergok Menipu dan Bangkrut – detikInet

42
0
SHARE


Jakarta – ‘The Inventor: Out for Blood in Silicon Valley’ adalah film dokumenter yang menceritakan kisah dramatis sosok bernama Elizabeth Holmes. Pernah menjadi miliarder termuda dunia dalam usia 19 tahun (dalam hitungan dolar AS), Holmes mengalami kejatuhan yang luar biasa parah.

Holmes meroket ke puncak kejayaan berkat perusahaan startup Theranos yang berkecimpung dalam uji darah. Teknologi yang mereka punya memang terdengar mengesankan, di mana cukup mengambil sedikit sampel darah, kondisi kesehatan pasien bisa terpantau.

Tahun 2014, Theranos jadi startup unicorn bernilai miliaran dolar. Holmes dipuja di mana-mana, menjadi miliarder wanita termuda sejagat. Sayang, berbagai skandal kemudian terungkap dan Holmes pun mengalami kejatuhan. Begini riwayat singkatnya disarikan dari berbagai sumber.

Holmes lahir pada 3 Februari 1984 di Washington. Sang ibu, Noel, adalah staff di Kongres dan ayahnya bekerja di perusahaan energi Enron sebelum pindah ke lembaga pemerintah seperti USAID. Saat Holmes masih muda, keluarganya pindah ke kota Houston.

Ia sudah ambisius sejak muda, terlihat pada surat untuk ayahnya ketika baru 9 tahun. “Apa yang sungguh kuinginkan dalam kehidupan ini adalah…



Selengkapnya: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4667421/kisah-miliarder-termuda-dunia-kepergok-menipu-dan-bangkrut

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kisah Miliarder Termuda Dunia Kepergok Menipu dan Bangkrut – detikInet”

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4667421/kisah-miliarder-termuda-dunia-kepergok-menipu-dan-bangkrut