Home Bisnis Lima Negara Raksasa Dunia Berisiko Resesi Ekonomi – CNN Indonesia

Lima Negara Raksasa Dunia Berisiko Resesi Ekonomi – CNN Indonesia

5
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Lima negara dengan ekonomi raksasa di dunia berisiko mengalami resesi ekonomi. Kelima negara itu antara lain, Jerman, Inggris, Italia, Brasil, dan Meksiko.

Resesi ekonomi biasanya didefinisikan sebagai kontraksi pertumbuhan ekonomi yang terjadi pada dua kuartal berturut-turut.

Kelima negara tersebut termasuk dalam 20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia, atau biasa dikenal dengan G20. Potensi resesi ekonomi kemungkinan akan menggeser peringkat kelima negara di posisi lebih rendah.

Di Asia, Singapura dan Hong Kong juga mengalami hantaman dari sisi domestik. Meski kedua negara memiliki kapasitas ekonomi lebih kecil dari kelima negara di atar, namun memiliki fungsi krusial sebagai pasar keuangan dan perdagangan global.

Data pemerintah pada Rabu(15/8) menunjukkan pertumbuhan ekonomi Jerman, negara berperingkat ekonomi terbesar keempat di dunia, mengalami kontraksi pada tiga bulan kedua tahun ini.

“Intinya bahwa ekonomi Jerman tertatih-tatih di tepi resesi,” kata Kepala Ekonom Capital Economics Wilayah Eropa Andrew Kenningham seperti dikutip CNN, Kamis (15/8).

Carsten Brzeski, Kepala Ekonom Belanda ING menilai Jerman sangat bergantung…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190815113016-532-421562/lima-negara-raksasa-dunia-berisiko-resesi-ekonomi

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Lima Negara Raksasa Dunia Berisiko Resesi Ekonomi – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190815113016-532-421562/lima-negara-raksasa-dunia-berisiko-resesi-ekonomi