Home Bisnis Pertamina Waspadai Pengembangan Mobil Listrik – CNN Indonesia

Pertamina Waspadai Pengembangan Mobil Listrik – CNN Indonesia

3
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — PT Pertamina (Persero) mewaspadai perkembangan industri mobil listrik di negeri. Kewaspadaan utamanya mereka arahkan pada dampak negatif perkembangan mobil listrik pada bisnis perseroan.

Maklum, kalau berjalan dengan sukses, keberadaan mobil listrik akan mempengaruhi penjualan minyak Pertamina.

“Dalam situasi disrupsi ini Pertamina tetap waspada,” ungkap Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid, Kamis (15/9).

Ia mengatakan dampak negatif keberadaan mobil listrik terhadap jumlah pembelian minyak sudah terlihat di China. Penjualan minyak di Negeri Tirai Bambu stagnan beberapa waktu terakhir akibat mobil listrik.

“Tren di China luar biasa dahsyatnya, bahkan penjualan minyak di sana tidak tumbuh,” ucapnya.

Saat ini jumlah kendaraan listrik di China tercatat sebanyak 2,7 juta unit. Mas’ud memperkirakan jumlahnya akan terus meningkat dalam waktu mendatang.

“Trennya terus naik dari 4,7 juta unit kendaraan listrik di dunia, China sekitar 2,7 juta unit. China dengan Indonesia tidak jauh,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pertamina tak menutup kemungkinan untuk memperbanyak Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Dengan demikian,…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190815131535-85-421591/pertamina-waspadai-pengembangan-mobil-listrik

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pertamina Waspadai Pengembangan Mobil Listrik – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190815131535-85-421591/pertamina-waspadai-pengembangan-mobil-listrik