Home Bisnis Tekan Penyelundupan, Bea Cukai Kembangkan Pusat Logistik e-Commerce – SINDOnews.com

Tekan Penyelundupan, Bea Cukai Kembangkan Pusat Logistik e-Commerce – SINDOnews.com

27
0
SHARE


loading…

JAKARTA – Pertumbuhan bisnis e-commerce berjalan cepat dan bergerak secara dinamis. Hal ini berkat dukungan platform digital yang berfokus kepada perdagangan elektronik menggunakan kekuatan teknologi.

Karena itu, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengembangkan Pusat Logistik Berikat e-commerce (PLB-e) yang pertama di Indonesia.

“Dengan adanya PLB e-commerce ini, maka kegiatan e-commerce cross border di negara kita semakin berkembang,” ujar Direktur Fasilitasi Kepabeanan DJBC Kementerian Keuangan, Oentarto Wibowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/8/2019).

Selain itu, negara juga akan mendapat dampak ekonomi yang positif, yaitu adanya kegiatan ekonomi lainnya dari kegiatan e-commerce, dari yang semula hanya menjadi objek e-commerce.

“Keberadaan PLB e-commerce pasti akan berdampak pada peningkatan pemerintah dari sisi penerimaan bea masuk dan pajak, karena adanya transparansi barang-barang yang diimpor ke Indonesia, baik dari sisi jumlah, jenis, juga harga,” papar Oentarto.

Keberadaan PLB e-commerce ini, lanjut dia, akan mampu menaikkan dasar penerapan pajak (tax base).

PLB e-commerce akan menjadi saluran bagi masuknya barang-barang impor yang dijual melalui…



Selengkapnya: https://ekbis.sindonews.com/read/1428538/34/tekan-penyelundupan-bea-cukai-kembangkan-pusat-logistik-e-commerce-1565391161

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Tekan Penyelundupan, Bea Cukai Kembangkan Pusat Logistik e-Commerce – SINDOnews.com”

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1428538/34/tekan-penyelundupan-bea-cukai-kembangkan-pusat-logistik-e-commerce-1565391161