Home Bisnis Importir Bawang Putih Kena OTT, Kementan: Blacklist! – detikFinance

Importir Bawang Putih Kena OTT, Kementan: Blacklist! – detikFinance

38
0
SHARE


Jakarta – Kementerian Pertanian merespon dugaan kasus korupsi terkait suap rencana impor bawang putih. Kabarnya, KPK sudah melakukan OTT kepada importir bawang putih dan anggota DPR Komisi VI.

Menurut Dirjen Holtikultura Prihasto Setyanto, pihaknya akan bersinergi dengan KPK soal kasus korupsi ini. Salah satunya untuk mengetahui importir mana yang terkena kasus korupsi.

Lalu, terkait importir yang diduga korupsi, kata Prihasto akan langsung di blacklist alias tidak diberi rekomendasi impor kalau jelas terbukti salah di mata hukum.


“Kami sinergi ya sama KPK, sampai saat ini kami belum dapat info siapa importirnya. Lalu kalau memang secara hukum dia terbukti melakukan pelanggaran dan bersalah, perusahaan importir itu akan kita blacklist,” kata Prihasto, kepada detikFinance, Kamis (8/8/2019).

“Sesuai kewenangan saya di Dirjen Holtikuktura dia akan kita blacklist ijin rekomendasi impor produk holtikukturanya (termasuk bawang putih), berapa lamanya sesuai aturan kita nanti,” tambahnya.

Bahkan, kata Prihasto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman langsung menghubunginya setelah tau ada importir bawang putih yang tertangkap KPK. Amran langsung berpesan untuk bersinergi…



Selengkapnya: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4657701/importir-bawang-putih-kena-ott-kementan-blacklist

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Importir Bawang Putih Kena OTT, Kementan: Blacklist! – detikFinance”

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4657701/importir-bawang-putih-kena-ott-kementan-blacklist