Home Bisnis Pisang Indonesia Bakal Diekspor 2 Kontainer/Minggu ke Malaysia – detikFinance

Pisang Indonesia Bakal Diekspor 2 Kontainer/Minggu ke Malaysia – detikFinance

45
0
SHARE


Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) mengekspor 18 ton pisang tanduk dan 9,8 ton pisang kepok di kawasan Puspa Agro Sidoarjo, Jawa Timur ke Malaysia. Pisang lokal Indonesia memang sangat diminati di negara lain seperti Jepang, termasuk negara tetangga Malaysia untuk dikonsumsi maupun industri.

“Permintaan pisang dari Malaysia cukup tinggi yaitu sebesar 15 kontainer atau 300 ton per minggu, namun kita hanya bisa memenuhi 1-2 kontainer per minggu. Kita belum mampu sediakan pisang sesuai dengan keinginan negara tujuan. Mereka butuh tingkat kematangan sekitar 80 persen,” kata Direktur CV Bintang Perkasa di Sidoarjo, Adi Nurhadi, dalam keterangan tertulis, Senin (5/8/2019).

Menurut Adi, konsumen Malaysia membutuhkan dalam volume besar, dan untuk memenuhi pisang kepok harus didatangkan dari luar Jawa Timur. Sementara untuk pisang tanduk atau agung dipasok dari Tulungagung dan Lumajang.


“Ekspor pisang ini merupakan yang kedua kalinya dalam tahun 2019. Sebelumnya telah dilakukan pada 28 Juli 2019 sejumlah 26 ton pisang Tanduk. Permintaannya masih tinggi. Kami siap menambah volume bila ada barangnya,” lanjut Adi.
Dalam kesempatan itu, Adi juga…



Selengkapnya: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4652813/pisang-indonesia-bakal-diekspor-2-kontainerminggu-ke-malaysia

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pisang Indonesia Bakal Diekspor 2 Kontainer/Minggu ke Malaysia – detikFinance”

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4652813/pisang-indonesia-bakal-diekspor-2-kontainerminggu-ke-malaysia