Home Bisnis Lifting Migas Jeblok, Jonan Sentil Kinerja Pertamina – CNBC Indonesia

Lifting Migas Jeblok, Jonan Sentil Kinerja Pertamina – CNBC Indonesia

50
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali menyentil kinerja PT Pertamina (Persero) yang masih belum mencapai target.

Ia mengatakan soal lifting migas, memang wajar jika kalau ada yang kontraktor yang masih kurang capai target. Tetapi secara umum, kalau di peringkat 10 teratas harusnya bisa sesuai dengan target dan rencana mereka. Apalagi, ia mencontohkan, untuk kontraktor bernama besar.

Nah, sebagai kontraktor besar dan perusahaan migas pelat merah, ekspektasi Jonan kinerja Pertamina bisa sama dengan kontraktor asing. “Masa orang Indonesia sendiri yang mengerjakan bisa lebih lama, itu tidak mungkin mestinya,” kata Jonan, dijumpai di acara Gas Indonesia Summit and Exhibition, Rabu (31/7/2019).

Ia menyarankan Pertamina lebih cepat dalam ambil keputusan soal produksi. “Harus lebih cepat. Mesti dibikin mekanisme yang menurut saya bisa kompetitif dengan produsen-produsen asing.”

Proses birokrasi pengambilan keputusan ini, kata Jonan, harusnya tak terjadi dan bisa dipercepat karena akan berdampak pada produksi. “Ini kan bukan putusan politik, bukan apa ini semua juga kan kalau mau bikin plan tanda tangan kok….



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/news/20190731123655-4-88842/lifting-migas-jeblok-jonan-sentil-kinerja-pertamina

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Lifting Migas Jeblok, Jonan Sentil Kinerja Pertamina – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20190731123655-4-88842/lifting-migas-jeblok-jonan-sentil-kinerja-pertamina