Home Bisnis Xpander buat Balap Reli, Begini Wujudnya – Detikcom

Xpander buat Balap Reli, Begini Wujudnya – Detikcom

35
0
SHARE


Tangerang – Pereli nasional Rifat Sungkar akan turun balap reli internasional di ajang AP4. Uniknya, Rifat menggunakan mobil andalan Mitsubishi, yakni sebuah MPV Mitsubishi Xpander untuk dijadikan tunggangannya di ajang reli AP4.

Foto: Rangga Rahadiansyah

Menurut Rifat, AP4 memiliki regulasi di mana pebalapnya menggunakan mobil dari pabrikan yang 80 persen bagiannya tetap dipertahankan. Namun, Rifat yang akan berlaga bersama Xpander Rally Team ini mengatakan pihaknya mendapat kelonggaran untuk mengoprek kaki-kaki dan mesin penggerek.

“Asal muasal ceritanya jadi saya kan pakai Xpander setiap hari, untuk antar anak sekolah. Saya lihat potensinya, ini mobil setiap saya nyetir kok enak, saya kepikiran apa yang bisa dieksplor dari Xpander,” kata Rifat di GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Xpander buat Balap Reli, Begini WujudnyaFoto: Rangga Rahadiansyah

“Ketika mengendarai Xpander saya punya feeling dari awal ini mobil ada hubungannya dengan mobil yang biasa saya pakai yaitu Evo. Di tahun 2017 ngobrol dengan engineer Jepang dan memang benar banyak geometri yang mirip dengan Evo,” sebut Rifat saat acara konferensi pers.

Mobil ini sebelumnya sempat dipamerkan dalam bentuk konsep di ajang…



Selengkapnya: https://oto.detik.com/event/d-4633533/xpander-buat-balap-reli-begini-wujudnya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Xpander buat Balap Reli, Begini Wujudnya – Detikcom”

Sumber: https://oto.detik.com/event/d-4633533/xpander-buat-balap-reli-begini-wujudnya