Home Bisnis Modifikasi Xpander untuk Balap Reli Telan Biaya Miliaran Rupiah – VIVA –...

Modifikasi Xpander untuk Balap Reli Telan Biaya Miliaran Rupiah – VIVA – VIVA.co.id

19
0
SHARE


VIVA – Xpander Rally Team atau XRT bentukan Rifat Sungkar bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia membuat mobil berjenis Multi Purpose Vehicle, Xpander untuk balap reli.

MPV tersebut dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengikuti balap reli di Selandia Baru pada 16-17 Agustus 2019 di kelas AP4. Ubahannya Xpander tersebut sangat signifikan, mulai dari bodi, kaki-kaki, hingga mesin.

Lantas berapa biaya modifikasinya? Founder XRT, Rifat Sungkar mengatakan, tentu ongkosnya lebih mahal, karena mobil jenis tersebut baru pertama kali. Beda dengan jenis mobil yang biasa digunakan balap reli seperti sedan atau hatchback.  

“Mobil pertama pasti jauh lebih mahal dari segalanya. Karena kita bangun dari awal, meski spesifikasi seperti cross member, kit mesin semuanya sama,” ujarnya di Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Rifat mengatakan, girboks Xpander AP4 itu lansiran Xtrac, harganya US$55 ribu atau setara Rp765,6 juta. Dan banyak komponen yang diganti, dengan biaya yang tak jauh beda dari girboks.

“Jadi silakan dikalkulasi, pasti banyak part lain yang harganya juga segitu. Yang mengerjakan mobil ini juga orang bule (Rally Art di Selandia Baru), dan saya belum…



Selengkapnya: https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1167888-modifikasi-xpander-untuk-balap-reli-telan-biaya-miliaran-rupiah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Modifikasi Xpander untuk Balap Reli Telan Biaya Miliaran Rupiah – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1167888-modifikasi-xpander-untuk-balap-reli-telan-biaya-miliaran-rupiah