Home Bisnis Jokowi Sebut Blok Masela Bisa Tarik Ratusan Ribu Pekerja – CNN Indonesia

Jokowi Sebut Blok Masela Bisa Tarik Ratusan Ribu Pekerja – CNN Indonesia

39
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut proyek pengembangan lapangan hulu minyak dan gas (Migas) abadi Blok Masela bisa membuka lapangan kerja bagi ratusan ribu orang.

Menurut Kepala Negara, Blok Masela merupakan investasi yang besar dan memiliki dampak luas bagi ekonomi masyarakat.

“Nantinya itu bisa ratusan ribu yang bekerja di sana apabila dikembangkan ke derivatif di bawahnya, petrochemical-petrochemical,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7).

Jokowi mengaku sudah meminta agar Inpex Corporation (Inpex), perusahaan asal Jepang, memberdayakan masyarakat lokal dan warga daerah lain di Indonesia untuk bekerja dalam proyek tersebut.

“Penggunaan tenaga kerja karyawan dari daerah lokal dan Indonesia juga sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Jokowi mengaku akan terus mengawal pengembangan yang dilakukan oleh Inpex. Mantan wali kota Solo itu berharap proses konstruksi bisa segera dimulai, sehingga pada 2027 Blok Masela bisa mulai produksi.

“Dampak nanti capital inflow, uang masuk, modal masuk ke Indonesia akan memberikan dampak juga ke ekonomi kita,” tuturnya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan telah meneken…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190719111058-85-413579/jokowi-sebut-blok-masela-bisa-tarik-ratusan-ribu-pekerja

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jokowi Sebut Blok Masela Bisa Tarik Ratusan Ribu Pekerja – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190719111058-85-413579/jokowi-sebut-blok-masela-bisa-tarik-ratusan-ribu-pekerja