Home Bisnis Setop Jadi AB di BEI, Seperti Apa Kinerja Merrill Lynch? – CNBC...

Setop Jadi AB di BEI, Seperti Apa Kinerja Merrill Lynch? – CNBC Indonesia

45
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Salah satu perusahaan broker asing yang terdaftar di Indonesia, PT Merril Lynch Sekuritas Indonesia (MLSI) sudah menunjukkan indikasi hengkang dari pasar keuangan Tanah Air.

Berdasarkan keterangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan sudah memulai proses exit audit untuk memastikan tidak ada lagi kewajiban sebagai anggota bursa yang tersisa. Perlu dicatat exit audit ini untuk lini usaha perantara perdagangan efek (brokerage).

Hal ini sungguh disayangkan, karena berdasarkan laporan statistik BEI edisi Juni, MLSI masuk dalam daftar 20 broker dengan nilai transaksi tertinggi sepanjang paruh pertama 2019.

Pelaku pasar pun mempertanyakan aksi perusahaan broker tersebut, pasalnya tidak ada sinyal-sinyal bahwa perusahaan mengalami kesulitan keuangan.

Sebenarnya, meski sudah mencabut status anggota bursa, MLSI tetap menjalankan bisnis perdagangan saham (brokerage). Namun broker asal negeri Paman Sam ini akan menggunakan jasa pihak ketiga untuk ikut bertransaksi jual-beli saham.

Ini berbeda dengan derita yang menerpa PT Deutsche Sekuritas Indonesia, di mana broker satu ini juga harus hengkang karena induk usaha melakukan…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/market/20190718114938-17-85814/setop-jadi-ab-di-bei-seperti-apa-kinerja-merrill-lynch

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Setop Jadi AB di BEI, Seperti Apa Kinerja Merrill Lynch? – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20190718114938-17-85814/setop-jadi-ab-di-bei-seperti-apa-kinerja-merrill-lynch