Home Bisnis Toyota Supra, Legenda yang Kembali Masuk Jalur Produksi – tirto.id

Toyota Supra, Legenda yang Kembali Masuk Jalur Produksi – tirto.id

33
0
SHARE


Setelah absen 17 tahun, Toyota kembali menyapa penggemarnya dengan legenda mobil sport, Supra. Apa bedanya Supra yang sekarang dengan yang dulu?

tirto.id – Bagi penggemar mobil-mobil berperforma tinggi, nama Supra bukanlah sesuatu yang asing di telinga. Sejak akhir 1970-an hingga awal 2000-an, kiprahnya di dunia motorsport begitu harum. Sampai-sampai ketika penjualannya dihentikan tahun 2002, tak sedikit yang merasa kehilangan.

Beragam spekulasi bermunculan, apakah Toyota menyuntik mati legendanya?

Ternyata setelah 17 tahun vakum, Toyota resmi menghadirkan kembali salah satu sport car paling terkenal ini. Dalam laman Toyota Global diumumkan bila generasi ke-6 Supra akan mulai dijual pada pertengahan tahun 2019, dan dibuat di Magna Steyr, Graz Plant di Austria.

Supra kini menjadi proyek kolaborasi yang diproduksi di fasilitas bersama milik Toyota dan BMW. Di pabrik yang sama akan dibangun juga BMW Z4 dari platform sejenis. Chief Engineer Toyota Supra, Tetsuya Tada mengatakan jika kemitraan dengan BMW menjadi pengalaman baru bagi kedua perusahaan.

“Kami menghargai antusiasme dan aspirasi semua orang yang telah membantu Supra menjadi salah satu mobil yang paling dinanti-nantikan dan…



Selengkapnya: https://tirto.id/toyota-supra-legenda-yang-kembali-masuk-jalur-produksi-ed42

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Toyota Supra, Legenda yang Kembali Masuk Jalur Produksi – tirto.id”

Sumber: https://tirto.id/toyota-supra-legenda-yang-kembali-masuk-jalur-produksi-ed42