Home Bisnis Di dalam Negeri Keok, Sienta Buatan Karawang Laris di Luar Negeri –...

Di dalam Negeri Keok, Sienta Buatan Karawang Laris di Luar Negeri – Detikcom

38
0
SHARE


Jakarta – Penjualan Sienta di Tanah Air tak kunjung menunjukkan titik cerah. Dalam setahun terakhir berdasarkan data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Mei 2019, pengiriman Sienta belum juga pulih.

Toyota tercatat hanya mengirimkan 371 unit Sienta dalam kurun waktu lima bulan pertama tahun 2019. Angka itu menurun cukup drastis jika dibandingkan dengan periode yang sama dua tahun sebelumnya.

Pada Januari-Mei 2017, Toyota masih mampu mengirimkan 7.734 unit. Kemudian periode yang sama setahun setelahnya angkanya langsung merosot menjadi 1.818 unit. Menurunnya penjualan Sienta di dalam negeri tak diikuti angka ekspornya. Sienta produksi pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang masih cukup diminati di beberapa negara tetangga.

Dalam data ekspor Gaikindo pada periode Januari-Mei 2019, TMMIN masih mampu mengirimkan 2.047 unit Sienta ke Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Dibandingkan penjualan dalam negeri, Sienta justru lebih laris di negeri orang. Sebagai informasi, Sienta yang dikirim ke luar negeri menggendong mesin berkapasitas 2.750cc…



Selengkapnya: https://oto.detik.com/mobil/d-4623592/di-dalam-negeri-keok-sienta-buatan-karawang-laris-di-luar-negeri

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Di dalam Negeri Keok, Sienta Buatan Karawang Laris di Luar Negeri – Detikcom”

Sumber: https://oto.detik.com/mobil/d-4623592/di-dalam-negeri-keok-sienta-buatan-karawang-laris-di-luar-negeri