Home Bisnis Pindad Siap Produksi Massal Motor untuk Kendaraan Listrik – Bisnis Tempo.co

Pindad Siap Produksi Massal Motor untuk Kendaraan Listrik – Bisnis Tempo.co

37
0
SHARE


TEMPO.CO,  Bandung—Direktur Bisnis Produksi Industrial PT Pindad, Heri Heriswan mengatakan, Pindad siap memproduksi motor penggerak untuk kendaraan listrik. “Kita sudah siap. Tinggal produksi massal saja,” kata dia di Bandung, Jumat, 12 Juli 2019.

Baca Juga: Isi Ulang Baterai Motor Listrik Gesits Hanya 3 Jam

Heri mengatakan, saat ini motor listrik buatan Pindad sudah digunakan untuk sepeda motor listrik produksi Indonesia, Gesits. “Pindad kebagian motor listriknya,” kata dia.

Selama ini, tutur Heri, Pindad tidak pernah membatasi diri untuk memasok motor listrik satu merek kendaraan listrik saja. “Kami tidak ingin hanya untuk motor listrik saja, tapi semua, termasuk mobil listrik akan kita garap. Segmen kami tidak hanya satu merek, tapi bisa untuk berbagai merek,” kata dia.

Menurut Heri, penggunaan motor listrik dalam skala besar diharapkan bisa menekan biaya produksinya sehingga harganya bisa ditekan lebih murah. “Prinsipnya apabila kita membuka pasar semakin banyak, nanti harga pokok produksi semakin murah, jadi kami tidak mengkhususkan diri untuk Motor Gesits saja supaya volume produksinya banyak,” ujarnya.

Adapun kapasitas produksi motor penggerak…



Selengkapnya: https://bisnis.tempo.co/read/1223985/pindad-siap-produksi-massal-motor-untuk-kendaraan-listrik

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pindad Siap Produksi Massal Motor untuk Kendaraan Listrik – Bisnis Tempo.co”

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1223985/pindad-siap-produksi-massal-motor-untuk-kendaraan-listrik