Home Bisnis Trump: Mata Uang Kripto Bukanlah Uang – Kompas.com – KOMPAS.com

Trump: Mata Uang Kripto Bukanlah Uang – Kompas.com – KOMPAS.com

64
0
SHARE


WASHINGTON, KOMPAS.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan ketidakpercayaannya terhadap mata uang kripto, Kamis (11/7/2019).

Trump juga menyatakan bahwa mata uang kripto bukanlah uang, memperingatkan pihak yang ingin bergabung dalam perdagangan untuk mematuhi peraturan perbankan.

“Saya bukan penggemar Bitcoin atau mata uang kripto lainnya, yang bukan uang, dan nilainya sangat fluktuaktif dan didasarkan pada sesuatu yang tidak terlihat,” tulis Trump di Twitter.

Presiden berusia 73 tahun itu menambahkan, mata uang kripto yang bersifat elektronik membuatnya hampir tidak mungkin untuk dilacak dan dapat memfasilitasi aktivitas ilegal.

Baca juga: Amankah Investasi Mata Uang Kripto?

Mata uang kripto telah semakin berkembang sejak Bitcoin diluncurkan pada 2009. Belakangan, Facebook juga mengungkap rencana meluncurkan mata uang virtualnya sendiri, Libra, dan mengguncang regulator keuangan di seluruh dunia.

Dengan lebih dari dua miliar pengguna Facebook, mata uang kripto dari raksasa media sosial itu, yang dijadwalkan baru akan resmi diluncurkan pada 2020, telah memiliki banyak mitra dan diyakini akan dapat mengganggu dunia keuangan.

Trump juga…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/07/12/15483691/trump-mata-uang-kripto-bukanlah-uang

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Trump: Mata Uang Kripto Bukanlah Uang – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/07/12/15483691/trump-mata-uang-kripto-bukanlah-uang