Home Bisnis Waspada Penipuan saat Memasang Jok Mobil – Detikcom

Waspada Penipuan saat Memasang Jok Mobil – Detikcom

56
0
SHARE


Jakarta – Memodifikasi interior mobil terkadang menjadi kepuasan sendiri bagi beberapa orang. Namun sayangnya tak banyak yang terlalu memahami kualitas produk aftermarket yang dipasang sehingga menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Salah satu masalah yang dapat muncul jika sembarangan memasang jok mobil adalah merek dan bahan kulit yang digunakan tidak sama. Sebagian menggunakan produk berkualitas bagus dan ditambal dengan produk kualitas buruk.

“Seatmaker nakal, misalnya pemasangan bahan dicampur. Kalau untuk mobil di (bagian) depan MBTech, belakangnya nggak,” ujar Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas usai meluncurkan produk terbarunya MBTech Giorgio di Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). Sekilas dan pada awal pemasangannya praktik penipuan ini memang sulit dikenali bedanya. Edi menagatakan biasanya hasil buruk interior akan terlihat beda ketika beberapa bulan pemakaian. Lapisan yang lebih buruk akan lebih cepat kehilangan warna asil sehingga menyebabkan warna interior tidak senada lagi.

“Nggak kelihatan kalau orang awam. Secara feel orang awam susah. Karena kalau dicampur sulit membedakan tapi ketika sudah berjalan 3 bulan…



Selengkapnya: https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-4621134/waspada-penipuan-saat-memasang-jok-mobil

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Waspada Penipuan saat Memasang Jok Mobil – Detikcom”

Sumber: https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-4621134/waspada-penipuan-saat-memasang-jok-mobil