Home Bisnis Debut Fintech Pertama di Pasar Modal, Sahamnya Langsung Auto Reject – detikFinance

Debut Fintech Pertama di Pasar Modal, Sahamnya Langsung Auto Reject – detikFinance

50
0
SHARE


Jakarta – PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT) hari ini resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal. Perusahaan ini menjadi perusahaan fintech pertama yang menghimpun dana dari pasar modal.

Saat dicatatkan pertama kali, saham HDIT langsung menguat 49,52% atau 260 poin dari ke harga harga penawaran Rp 525 per lembar ke level Rp 785 per saham. Saham ini langsung kena auto reject.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet (e-commerce) serta pendistribusian produk digital ini melepas sebanyak-banyaknya 381,17 juta saham atau sebesar 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dana yang dihimpun perusahaan mencapai Rp 200,11 miliar.


Dari dana hasil IPO itu akan digunakan sekitar 65 persen untuk peningkatan modal kerja Davestpay. Selain itu, perseroan juga berniat mengakuisisi maechant berupa UMKM (warung) dan individu, pembelian persediaan barang dagang, uang muka persediaan barang dagang, serta pembiayaan piutang usaha kepada pelanggan.
Perseroan sendiri telah memiliki 4 anak perusahaan yang bergerak di bidang fintech. Diantaranya adalah PT Biropay Indoteknologi Global (BIG), PT Emposh Sinergi Asia (ESA), PT…



Selengkapnya: https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-4621139/debut-fintech-pertama-di-pasar-modal-sahamnya-langsung-auto-reject

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Debut Fintech Pertama di Pasar Modal, Sahamnya Langsung Auto Reject – detikFinance”

Sumber: https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-4621139/debut-fintech-pertama-di-pasar-modal-sahamnya-langsung-auto-reject