Home Bisnis Jatuh Bangun Hidup Bos Samsung, Orang Terkaya di Korsel – CNBC Indonesia

Jatuh Bangun Hidup Bos Samsung, Orang Terkaya di Korsel – CNBC Indonesia

31
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Hidup dengan banyak harta ternyata tidak menjamin kebahagiaan. Hal ini mungkin cocok menggambarkan kehidupan Lee Kun Hee, orang terkaya di Korea Selatan yang dalam perjalanan hidupnya alami jatuh bangun tak berhenti.
 
Lee Kun Hee merupakan Chairman Samsung Group. Ia menduduki peringkat satu di daftar orang paling kaya di Korea Selatan versi Forbes. Saat ini ia memiliki kekayaan sebanyak US$ 16,8 miliar atau setara Rp 234 triliun.
 
Namun, kehidupan pria 77 tahun itu tidak luput dari tantangan dan cobaan. Ia banyak mengalami masalah dalam bisnis, kesehatan, dan juga keluarga.
 
Lee pertama kali memimpin Samsung pada tahun 1987, setelah ayahnya, Lee Byung-Chull yang merupakan pendiri Samsung, meninggal. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1938 dengan nama yang memiliki arti tiga bintang ini, dulunya adalah perusahaan mie biasa.
 
Namun, berkat berbagai strategi yang dijalankan, kini Samsung telah menjadi salah satu perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Saat ini Samsung memiliki sejumlah perusahaan induk dan anak perusahaan yang disatukan dengan nama merek Samsung. Samsung Group adalah konglomerat terbesar Korea…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190711204929-33-84357/jatuh-bangun-hidup-bos-samsung-orang-terkaya-di-korsel

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jatuh Bangun Hidup Bos Samsung, Orang Terkaya di Korsel – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190711204929-33-84357/jatuh-bangun-hidup-bos-samsung-orang-terkaya-di-korsel