Home Bisnis Waduh! Fitch dan S&P Bakal Pangkas Rating Jababeka nih – CNBC Indonesia

Waduh! Fitch dan S&P Bakal Pangkas Rating Jababeka nih – CNBC Indonesia

2
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Lembaga pemeringkat global, Fitch Ratings, dalam laporan terbarunya memasukkan surat utang jangka panjang yang diterbitkan oleh PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) dalam ‘Rating Watch Negative/RWN’ (Daftar Pengawasan Negatif).

Sebagai informasi, pada umumnya jika lembaga pemeringkat global menempatkan perusahaan dalam RWN, maka ada peluang 50% bahwa dalam 3 bulan ke depan peringkat utang perusahaan akan diturunkan.

Dalam laporan Fitch pada Rabu ini (10/7/2019), keputusan tersebut diambil sebagai tanggapan dari peluang risiko gagal bayar (defult risk) atas kewajiban buyback (pembelian kembali) obligasi senilai US$ 300 juta dengan bunga 6,5% dan periode jatuh tempo tahun 2023.

Foto: Reuters/Reinhard Krause

Obligasi global tersebut diterbitkan oleh anak usaha perusahaan yang berlokasi di Amsterdam, Jababeka International BV (JIBV), di mana KIJA dan entitas anak lainnya menjadi penjamin.

Fitch menuliskan bahwa persyaratan untuk membeli kembali obligasi timbul ketika ada perubahan kendali, dalam hal ini perubahan struktur anggota direksi dan dewan komisaris.

Jika akhirnya perusahaan gagal memberikan penawaran buyback kepada…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/market/20190710123414-17-83904/waduh-fitch-dan-sp-bakal-pangkas-rating-jababeka-nih

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Waduh! Fitch dan S&P Bakal Pangkas Rating Jababeka nih – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20190710123414-17-83904/waduh-fitch-dan-sp-bakal-pangkas-rating-jababeka-nih