Home Bisnis Survei Alvara ke Milenial: Gojek Unggul di 3 Layanan Digital – tirto.id

Survei Alvara ke Milenial: Gojek Unggul di 3 Layanan Digital – tirto.id

45
0
SHARE


Hasil survei Alvara di Jabodetabek dan 4 kota lain menunjukkan tiga layanan Gojek menjadi favorit konsumen dari kalangan milenial dengan tahun kelahiran 1981-1997.

tirto.id – Lembaga Riset Alvara merilis hasil survei tentang penggunaan e-commerce di kalangan milenial di Indonesia yang lahir pada tahun kelahiran 1981-1997.

Hasil survei itu menyimpulkan platform Go-Jek unggul dalam 3 kategori e-commerce, yakni berupa layanan transportasi atau ride-hailing, pengantaran makanan (food delivery) dan dompet digital (digital payment).

Pendiri dan CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali mengatakan keunggulan ini disebabkan karena Go-Jek memiliki layanan yang terintegrasi dengan fasilitas pembayaran di bawah satu bendera.

Sementara, kompetitornya, Grab berada di posisi lebih bawah meski perbedaan nilai penggunaan oleh konsumen tidak terlalu besar.

“Soal Go-Jek, tadi kami melihat ada keunggulan dibanding yang lain, karena dia secara ekosistem dan layanan, terintegrasi. Antara digital transportation, pemesanan online dan digital payment,” kata Hasanuddin.

“Kalau pesaingnya kan menggunakan provider [digital payment] lain,” tambah dia.

Dia menerangkan hal ini dalam diskusi yang…



Selengkapnya: https://tirto.id/survei-alvara-ke-milenial-gojek-unggul-di-3-layanan-digital-edXU

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Survei Alvara ke Milenial: Gojek Unggul di 3 Layanan Digital – tirto.id”

Sumber: https://tirto.id/survei-alvara-ke-milenial-gojek-unggul-di-3-layanan-digital-edXU