Home Bisnis Penjualan Mobil Pikap Moncer, Mitsubishi dan Isuzu Bersaing Ketat – Tempo.co

Penjualan Mobil Pikap Moncer, Mitsubishi dan Isuzu Bersaing Ketat – Tempo.co

19
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Mitsubishi Motors melalui L300 dan Isuzu Traga menjadi dua pemain yang utama pikap medium. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total pasar pikap pada 5 bulan pertama sebanyak 52.017, turun 11,11 persen dibandingkan periode yang sama 2018. Penurunan penjualan lebih banyak terjadi pada pikap ringan, sementara pikap medium bergerak positif.

Baca Juga: Diproduksi di Indonesia, Isuzu Traga Segera Diekspor

Pertumbuhan penjualan L300 juga dipengaruhi ambisi Mitsubishi untuk lebih meningkatkan penjualan produk sendiri setelah kerja sama produksi T 120 SS berakhir. Pada 5 bulan pertama, L300 terjual sebanyak 11.211 unit, naik 23,24 persen dibandingkan periode yang sama 2018.

Mitsubishi L300 pikap (www.ktb.co.id)

Hal yang sama terjadi untuk Isuzu Traga yang mulai stabil penjualannya setelah dirilis pada kuartal I/2018 lalu. Penjualan Traga tumbuh hingga dua kali lipat jika dibandingkan posisi pada 2018.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril sebelumnya mengatakan bahwa penjualan kendaraan komersial memiliki fluktuasi tinggi tergantung pada kondisi ekonomi. Jika kondisi membaik, penjualan akan…



Selengkapnya: https://otomotif.tempo.co/read/1222145/penjualan-mobil-pikap-moncer-mitsubishi-dan-isuzu-bersaing-ketat

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Penjualan Mobil Pikap Moncer, Mitsubishi dan Isuzu Bersaing Ketat – Tempo.co”

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1222145/penjualan-mobil-pikap-moncer-mitsubishi-dan-isuzu-bersaing-ketat